08 November, 2009

arti RSVP sebenarnya

beberapa hari yang lalu,
aku tahu bakal akan ada pemutaran film cin(T)a di atmajaya jogja.
kali ini, aku bukan mau ngomongin filmnya.
tapi lebih ke pra acaranya.

aku punya teman kuliah di komunikasi amajaya, sebut saja ina.
karena aku tau itu film bakal diputer di atmajaya dan itu acara anak kom,
ga mikir panjang aku sms ina buat nanyain info lebih lanjutnya.
setelah dapet info, aku blg bakal hub dia kalo sudah mau pesen tiketnya karena aku jg masih butuh konfirm dari temen-temen aku.
aku pikir uda cukup smsan hari itu, tapi ternyata ada sms lanjutan dari dia:



ras, hari senin besok ud bisa rsvp ya!


aku bingung!
sebenarnya apaan sih arti rsvp itu, karena aku ngrasa pemakaian kata rsvp di sms itu kelihat janggal banget!
googlinglah aku tentang arti rsvp.
ternyata, rsvp berasal dari kata perancis Répondez s'il vous plaît yang dalam bahasa inggris bisa diartikan please respond.

http://en.wiktionary.org/wiki/rsvp
http://en.wikipedia.org/wiki/RSVP

setelah berlama-lama googling, aku sadar ternyata selama ini banyak yang menyalah artikan kata rsvp menjadi reservation please!
oke,
ini info ga penting banget sih, tapi malu juga kan kalo ntar kita salah pakai kata.
apalagi sebagai seorang mahasiswi komunikasi, cheers ^^



0 komentar:

Posting Komentar

isi dong!