23 November, 2009

review 2012

Garis besar tentang film 2012 kan uda aku jelasin di bawah jadinya sekarang tinggal ngepost personal review dari aku deh :)
Benernya uda nontonnya uda dari kemarin-kemarin, cuma baru sempet ngblog ini. Fyi, aku nonton dengan penuh pengorbanan lho, ngantri dari jam 8 pagi :))

Menurut aku, film ini termasuk jenis film propaganda soalnya isu dlm film ini berhasil membuat opini publik yang kuat di dalam masyarakat dunia tentang adanya kiamat di tahun 2012 besok. Padahal kita belum tahu apa yg dimaksud dengan kata 'kiamat' yang mereka maksud, secara siapa sih yang tau kiamat itu kapan datengnya.
Film ini aku yakin dibuat dengan modal yang begitu besar, terlihat dari efek dan lokasi yang begitu memukau. Di dalam film ini berhasil membuat gunung api meletus, tsunami, gempa, kekacauan dunia, serta teknologinya terlihat secara nyata.
Pemain-pemain dalam film ini pun berhasil membawa penonton ke suasana yang mereka inginkan. Contohnya pada saat menuju kiamat, disaat orang-orang berpamitan kepada keluarganya, mampu menciptakan suasana haru yang mendalam (aku aja ampe nangis, apalagi waktu adrian menelpon papanya yg ada di kapal Genesis).
Sebenarnya inti cerita dari film ini sudah aku jelasin di blog aku tentang 2012 yang pertama. Jackson Curtis yang berusaha untuk menyelamatkan mantan istri dan anak-anaknya untuk dapat naik ke bahtera yang sudah disiapkan oleh Amerika dan negara-negara pendukungnya.
Satu lagi, dikatakan dalam film ini bahwa yg dapat masuk dalam bahtera adalah orang-orang yg memiliki potensi di kehidupan mendatang walaupun pada kenyataannya hanya orang-orang yang mampu membayar mahal yang dapat masuk ke dalam bahtera. Dari adegan tersebut aku sebagai orang beragama berkesimpulan bahwa orang-orang yang selamat dari kiamat adalah orang-orang terpilih. Dan aku yakin semua agama dan keyakinan berpendapat seperti itu.
Oke, film ini cukuplah untuk dikatakan sebagai salah satu best movie tahun ini terlihat dari animo masyarakat yang begitu besar.
Untuk film ini aku kasih BINTANG EMPAT deh, haha :)

0 komentar:

Posting Komentar

isi dong!